Notification

×

Iklan

Gubsu Edy Pilih Marahalim Harahap jadi Nama Stadion di Desa Sena Deli Serdang

Jumat, 11 Agustus 2023 | 13:10 WIB Last Updated 2023-08-11T06:10:42Z

Stadion Teladan Medan yang akan segera direvitalisasi, sementara pembangunan stadion baru akan dilakukan Pemprovsu di Desa Sena Deli Serdang dan akan dinamakan Stadion Marahalim Harahap. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi menyebutkan bahwa Marahalim Harahap bakal menjadi nama stadion di Desa Sena, Deli Serdang yang akan dibangun mulai akhir Agustus nanti.


Hal itu disampaikan Edy Rahmayadi saat pidato jelang pembukaan turnamen sepakbola Gubsu Edy Rahmayadi Cup 2023 di Stadion Teladan, Kamis (10/08/2023) malam WIB. 


Untuk diketahui, nama Stadion Marahalim Harahap, diambil dari nama Gubernur Sumut ke-9, Marahalim Harahap sebagai bentuk penghargaan terhadap gubernur yang memerintah Sumut dari tahun 1967 hingga 1978 itu.


Edy Rahmayadi menjelaskan, pemberian nama stadion di Desa Sena  itu sudah menjadi pilihannya setelah beberapa lama memikirkan nama yang cocok.


“Di akhir Agustus ini akan dibangun stadion di Desa Sena yang bernama, saya sudah tentukan namanya adalah Stadion Marahalim Harahap. Tanggal 29 (Agustus) paling akhir akan dibangun stadion di (Desa) Sena,” ujarnya.


Selain itu, Edy Rahmayadi berharap, warga Sumatera Utara khususnya Medan bisa menjaga stadion-stadion yang menjadi kebanggaan warga seperti Stadion Teladan Medan.


"Stadion ini menjadi kebanggaan kita, mari kita jaga bersama-sama. Insya Allah bulan Desember stadion ini akan direvitalisasi wali kota Medan," ungkapnya.


Sementara itu, Rahudman Harahap, Ketua Panitia Edy Rahmayadi Cup 2023 dalam laporannya mengatakan, turnamen sepakbola itu dilaksanakan mulai 10 hingga 16 Agustus mendatang.


“Kami sadar kegiatan ini dserahkan kegiatan ini lapangan dalam kondisi gelap, karena akan direnovasi. Lampu semua mati. Ini  lah yang bisa kami lakukan dengan semaksimal mungkin.


“Semoga pertandingan ini dapat diminati masyarakat yang sudah menanrikan dilaksanakannya kegiatan semi musim kompetisi menghadapi Liga yang akan datang. Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar," harapnya mantan wali kota Medan tersebut.


Sementara itu, pada pertandingan perdana Gubsu Edy Rahmayadi Cup 2023, Sada Sumut FC mengalahkan tim Liga 2 lainnya PSDS Deli Serdang dengan skor 3-2. Sementara itu, PSMS Medan, juara bertahan turnamen tersebut, mampu menang telak dengan skor 6-0 atas Labura Hebat FC. (sh)