Notification

×

Iklan

Edy Rahmayadi Tegaskan Lagi Maju di Pilgub Sumut 2024

Jumat, 18 Agustus 2023 | 18:51 WIB Last Updated 2023-08-18T11:51:00Z

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat memberikan keterangan kepada wartawan beberapa waktu lalu. (Foto: Dokumen)

ARN24.NEWS
– Hitungan hari menjelang berakhirnya jabatannya sebagai Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi kembali mengungkapkan niatnya untuk maju kembali di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut tahun 2024 mendatang.


Bahkan Edy Rahmayadi sudah mulai mempersiapkan diri menghadapi kontestasi nanti, antara lain dengan merancang beberapa strategi secara soft karena statusnya masih menjadi gubernur.


"Memang aku menyiapkan diri lah. Karena, mau bertanding," ujar Gubernur Edy Rahmayadi Rahmayadi kepada wartawan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Jumat (18/08/2023).


Namun barulah nanti seusai Pilpres dan Pileg 2024, Edy Rahmayadi benar-benar akan melakukan segala persiapan, yang melibatkan tim yang terstruktur.


"Nanti (persiapan maju di Pilgub 2024) setelah Februari 2024, bulan Maret 2024," ujar Edy Rahmayadi, mantan Pangkostrad.


Mantan Ketua Umum PSSI itu mengungkapkan sudah menyiapkan strategi untuk kembali meraih kemenangan pada Pilkada Sumut 2024. Namun, ia enggan membeberkan pasangannya untuk di Pilgub Sumut nantinya.


Lebih lanjut Edy Rahmayadi mengatakan saat ini dirinya masih mengikuti ketentuan dalam proses Pilkada Sumut sehingga ia tidak mau mencuri start. 


"Tenang-tenang aja dulu, supportnya kamu (wartawan)," ujarnya.


Sebelumnya, Edy Rahmayadi maju bersama Musa Rajekshah atau Ijeck pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut 2018.


Namun sayang, pasangan yang dikenal dengan sebutan ERAMAS (Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah) itu tampak kurang harmonis di akhir masa jabatannya.


Keduanya bahkan kerap saling sindir di hadapan publik. Ijeck juga sudah pernah menyatakan kesiapan maju jadi Calon Gubenur Sumut, termasuk jika berhadapan dengan Edy Rahmayadi sekali pun. (sh/mbd)