Notification

×

Iklan

DPRD Medan Dukung Disdikbud Wajibkan Ada Grup WA Orangtua dan Wali Kelas

Jumat, 11 Agustus 2023 | 22:24 WIB Last Updated 2023-08-11T15:24:18Z

Anggota DPRD Medan Syaiful Ramadhan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Anggota DPRD Medan Syaiful Ramadhan menilai kebijakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Medan yang akan membuat grup WA terintegrasi antara wali murid dan wali kelas sangat baik. 


Salah satu tujuannya mengantisipasi terjadinya kekerasan.


“Ini sangat baik karena merupakan bentuk kolaborasi Disdikbud dengan pihak sekolah dan orang tua. Kebijakan ini memang sangat diperlukan dalam mengawasi seluruh aktivitas siswa, baik di sekolah maupun di rumah,” sebut Syaiful, Kamis (10/8/2023).


Syaiful mengatakan, terbentuknya karakter yang baik dari anak-anak merupakan hasil bimbingan dan nasihat dari orang tua dan guru.


“Jika di rumah, tentu orang tua yang memiliki peran besar. Sedangkankan di sekolah, adalah guru. Keduanya memiliki peran penting terhadapat pertumbuhan anak tersebut,” katanya.


Kabid Pembinaan SMP Disdikbud Kota Medan, Oka Zulfani Anhar, mengaku kalau pihaknya telah mengeluarkan kebijakan ke setiap sekolah untuk membuat grup yang terintegrasi antara wali murid dan wali kelas.


“Kebijakan itu baru berjalan dua sampai tiga minggu ini, sehingga baru beberapa sekolah negeri saja yang menjalankannya. Seiring berjalannya waktu, kebijakan itu akan diterapkan di semua sekolah negeri,” katanya.


Dijelaskan Oka, adapun fungsi grup tersebut sebagai sarana komunikasi antara wali kelas kepada wali murid jika adanya permasalahan di lingkungan sekolah. (sh/mbd)