Notification

×

Iklan

Bermain Imbang, PSMS dan Sada Sumut FC Lolos ke Grand Final Edy Rahmayadi Cup

Senin, 14 Agustus 2023 | 23:19 WIB Last Updated 2023-08-14T16:19:13Z

Pertandingan antara PSMS Medan melawan Sada Sumut FC yang berakhir imbang tanpa gol di Stadion Teladan Medan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Pertarungan sengit terjadi pada laga antara PSMS Medan vs Sada Sumut FC di Stadion Teladan Medan, Senin (14/8/2023) malam. Tidak ada gol tercipta pada pertandingan penentuan peringkat pertama turnamen Gubsu Edy Rahmayadi Cup 3023 itu.


Pada laga tersebut, kedua tim turun dengan menurunkan sejumlah pemain yang di dua pertandingan sebelumnya bermain sebagai pengganti. Kendati demikian, laga tersebut tetap berlangsung cukup seru.


PSMS yang dua laga sebelumnya menurunkan Abdul Rohim di mistar gawang, kali ini mempercayakannya kepada Adixi Lenzivio. Sedangkan Sada Sumut yang menerapkan formasi 4-3-3 di laga sebelumnya, di lini depan, memercayakan duo penyerang Jalesh Putra dan Hamzah Tito dan mengusung formasi 4-4-2, memaksimalkan kinerja lini tengah .


Sada Sumut FC tak mau merasakan kekalahan perdana tampil apik dan cukup merepotkan barisan pertahanan PSMS Medan. Sementara itu, PSMS Medan kerap memanfaatkan serangan balik.


Kedua tim bergantian berhasil menerobos lini pertahanan lawan, sayang tak mampu dikonversi menjadi gol.


Tidak ada gol tercipta hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda persaingan usai. Hasil imbang 0-0 itu membuat PSMS berada di peringkat pertama dengan 7 poin, menang selisih gol dari Sada Sumut di peringkat kedua juga dengan 7 poin, hasil dari dua kemenangan dan sekali seri.


Ridwan Saragih usai pertandingan bersyukur dengan hasil imbang 0-0. Dengan hasil itu, menurutnya dia akan mengevaluasi timnya jelang laga final, kembali menghadapi Sada Sumut FC, Rabu (16/08/2023) malam mendatang.


Menurutnya, sejumlah pemain baru turun di pertandingan tersebut, untuk memberikan kesempatan pemain yang tampil di laga sebelumnya untuk beristirahat. Sementara jelang laga final, dia mengaku akan mengevaluasi beberapa hal.


"Yang tampil ada yang baru sembuh dan lain-lain. Untuk evaluasi,  terutama di defending, attacking serta transisi," ucapnya.


Hasil ini membuat PSMS dan Sada Sumut FC akan kembali bertemu di partai grand final yang akan digelar pada Rabu (16/8/2023) malam untuk memperebutkan Piala Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Cup 2023. (sh)