Notification

×

Iklan

Bentrok Pecah! 2 Kelompok Pemuda di Medan Belawan Saling Lempar Batu

Senin, 14 Agustus 2023 | 09:34 WIB Last Updated 2023-08-14T02:34:32Z

Dua kelompok pemuda di Jalan Taman Makam Pahlawan, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan diduga terlibat bentrok pada Minggu (13/8/2023) sekira pukul 17.56 WIB. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Dua kelompok pemuda di Jalan Taman Makam Pahlawan, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan diduga terlibat bentrok pada Minggu (13/8/2023) sekira pukul 17.56 WIB.


Tidak jelas apa penyebab bentrokan ini.

Dugaan sementara, bentrok terjadi karena saling ejek, sebagaimana peristiwa sebelumnya.


Menurut keterangan warga, kedua kubu yang terlibat bentrok saling melempar batu di depan kuburan. Tidak hanya itu, ada juga botol kaca yang dilemparkan oleh massa.


"Kalau tawuran ini sudah sering. Antara anak Gudang Arang dan Belawan Lama," kata Nanda, warga sekitar dilansir dari Tribun-Medan, Senin (14/8/2023).


Nanda mengatakan, dia tidak tahu pasti apa pemicu bentrokan. Tiba-tiba saja, kedua kubu sudah saling serang menggunakan batu.


Akibat lemparan batu ini, rumah warga menjadi rusak. Atap rumah warga yang terkena lemparan batu menjadi jebol.


"Korban jiwa tidak ada. Tapi untuk properti ada yang hancur," kata Nanda.


Sementara itu, Kapolsek Belawan, Kompol Henman Limbong mengatakan pihaknya sudah turun ke lokasi. Ia mengatakan, setelah petugas menyambangi lokasi tersebut, aksi tawuran pun mereda. 


"Anggota sudah kesana dan tidak ada lagi ribut," kata Henman.


Dikatakan Henman, jika ada pelaku yang tertangkap, pasti akan diproses.


Ia pun mengimbau kepada warga untuk menjaga anaknya masing-masing, jangan sampai terlibat tawuran dan merugikan diri sendiri. 


"Orangtua masing-masing diharapkan menjaga anaknya, supaya tidak terjadi aksi tawuran seperti ini. Kalau orang tuanya menjaga anak masing-masing, tidak terjadinya keributan itu," pungkasnya. (trb/sns)