Notification

×

Iklan

Aktif Berikan Pelayanan Hukum Ke Masyarakat, PBH Peradi SAI Medan Raih Pro Bono Awards

Minggu, 27 Agustus 2023 | 14:02 WIB Last Updated 2023-08-27T07:12:01Z

Pusat Bantuan Hukum (PBH) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Suara Advokat Indonesia (SAI) Kota Medan meraih penghargaan Pro Bono Awards 2023. PBH Peradi SAI Kota Medan dinilai aktif memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
Pusat Bantuan Hukum (PBH) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Suara Advokat Indonesia (SAI) Kota Medan meraih penghargaan Pro Bono Awards 2023. PBH Peradi SAI Kota Medan dinilai aktif memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat.


Penghargaan itu diberikan saat Peradi SAI menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) ke-IV di Hotel Clarion, Makassar selama tiga hari berturut-turut, mulai dari tanggal 25 sampai 27 Agustus 2023.


Kegiatan Rakernas Peradi SAI ke-IV yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Peradi-SAI Dr Juniver Girsang SH MH itu mengambil tema 'Transformasi Digital Organisasi Advokat yang Inklusif dan Berkelanjutan'.


Direktur PBH Peradi SAI Kota Medan Ahmad Fadhly Roza SH MH mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Peradi SAI yang telah memberikan penghargaan kepada PBH Peradi SAI Medan. 


"PBH Peradi SAI Medan terus konsisten dan gigih dalam menangani kasus serta aktif memberikan pelayanan hukum kepada  masyarakat hingga kerjasama dengan lembaga hukum di Sumatera Utara khusus Kota Medan," katanya kepada arn24.news, Minggu (27/8/2023).


Ia menegaskan PBH Peradi SAI Medan terus aktif memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat atau pro bono publico secara sukarela dan tanpa bayaran.


"PBH Peradi SAI Medan akan terus membantu masyarakat dalam memberikan pelayanan hukum dan menjalin kerjasama dengan Lembaga Hukum seperti dengan PTUN Medan terkait pelayanan hukum kepada masyarakat," ujarnya.


Tak hanya PBH Peradi SAI, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Suara Advokat Indonesia (SAI) Kota Medan juga meraih penghargaan Awards dengan kategori terbanyak menyelenggarakan Pendidikan Profesi Khusus Advokat (PKPA). 


Hal itu disampaikan, Ketua DPC Peradi SAI Kota Medan Dr. Japanese Sinaga SH M.Hum. Ia mengatakan Peradi-SAI Medan meraih penghargaan karena rutin bekerjasama dengan Universitas Fakultas Hukum dalam menyelenggarakan PKPA di Sumatera Utara (Sumut) khususnya Kota Medan.


"Dengan diraihnya penghargaan Awards ini, diharapkan DPC Peradi SAI Medan lebih solid dan bekerja lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tidak mampu yang membutuhkan bantuan hukum, memberikan pendidikan kepada paralegal. Terima kasih kepada pengurus dan anggota yang telah bekerja sama dan terus solid untuk membesarkan Peradi SAI," pungkasnya. (rfn)