Notification

×

Iklan

83 Atlet Tarung Derajat Bersaing di Porkot Medan, Bobby Zulkarnain: Wadah Pembinaan Atlet Masa Depan

Kamis, 24 Agustus 2023 | 18:57 WIB Last Updated 2023-08-24T11:57:38Z

Puluhan atlet tarung derajat berfoto bersama seusai acara pembukaan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Pertandingan cabang olahraga (cabor) tarung derajat pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XIII Tahun 2023 resmi dibuka, Kamis (24/8/2023).


Pertandingan berlangsung di Kawah Derajat Sumut, Jalan Marelan I Medan Marelan dihadiri Ketua Pengprov Kodrat Sumut Tasimin, Ketua Pengkot Kodrat Medan, Bobby Octavianus Zulkarnain serta Ketua KONI Medan Eddy H Sibarani yang membuka event.


Ketua Panitia Firmansyah Putra mengatakan, cabor tarung derajat Porkot Medan XIII ini diikuti 83 atlet dari 17 kecamatan, mempertandingkan 5 kelas tarung putra, 2 kelas tarung putri dan 5 kelas seni gerak.


Ketua Pengkot Kodrat Medan, Bobby Zulkarnain mengatakan, pihaknya bangga telah dipercaya untuk kesekian kalinya memyelenggarakan kegiatan KONI Medan.


"Baru-baru ini kami menyelenggarakan Piala Wali Kota untuk kedua kalinya berturut-turut, itu suatu kepercayaan yang sangat berarti bagi kami," katanya.


Apresiasi juga diberikannya kepada Ketua Pengprov Kodrat Sumut, yang terus mendukung dan memotivasi sehingga mereka punya semangat yang sama untuk membina atlet terutama menghadapi PON 2024.


"Event Porkot ini adalah wadah kompetisi bagi atlet-atlet muda. Mereka ini sebagai pelapis seniornya, yang diharap bisa meraih prestasi di masa depan," kata Bobby lagi.


Sementara itu, Ketua Pengprov Kodrat Sumut, Tasimin mengatakan, program pembinaan yang mereka lakukan bergerak dari bawah, dari sekolah-sekolah.


"Kami mengadakan program Tarung Derajat Goes to School, menjadikan olahraga tarung derajat sebagai ekstrakurikuler," ucap Tasimin, seraya meminta agar event ini dijadikan sebagai ajang silaturahmi, karena itu para atlet diminta bertarung dengan sportif.


Sedangkan Ketua KONI Medan Eddy H Sibarani berharap atlet-atlet tarung derajat bisa bisa membuktikan bahwa mereka bisa memberi kebanggaan bagi nama Kota Medan serta Provinsi Sumut.


"Seperti yang diharapkan, event ini bisa menciptakan atlet-atlet masa depan dan juga sebagai ajang evaluasi dari hasil latihan selama ini," ucap Eddy.


Eddy juga berharap, KONI dan Kodrat ke depan bisa membuat event lain sehingga lebih banyak lagi kesempatan bagi atlet untuk bertanding guna mendongkrak kemampuan dan prestasi. (sh)