Notification

×

Iklan

Terekam CCTV Pengutil Kotak Amal Masjid Ini Digiring Ke Polisi

Senin, 05 Juni 2023 | 20:24 WIB Last Updated 2023-06-05T13:24:28Z

ARN24.NEWS --
Seorang pemuda PS alias Putra (25) warga Jalan Imam Bonjol Tebing Tinggi diamankan dan diserahkan warga ke Polsek Padang Hilir. Itu dilakukan usai aksinya terkam kamera pengawas CCTV hendak mengambil uang yang ada di dalam kotak amal milik Masjid Al’Haq di Jalan Deblod Sundoro, Kelurahan Deblod Sundoro,  Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi, Sabtu kemarin. 

Terkait hal ini, Kapolsek Padang Hilir Polres Tebing Tinggi AKP Sulem Sigalingging melalui Kasi Humas AKP Agus Arianto, membenarkan hal tersebut. Awalnya warga mencurigai gerak-gerik pelaku PS alias Putra. Saat itu salah seorang warga Sunardi (48) selaku pelapor berada di rumah dan mendengar laporan bahwa ada orang tak dikenal masuk ke Masjid Al’Haq.

“Tiba di masjid, Sunardi warga Jalan Ikhlas itu menjumpai orang yang masuk ke masjid. Kemudian menanyakan identitasnya dan pemuda tersebut mengaku berinisial PS alias Putra (25) warga Jalan Imam Bonjol Tebing Tinggi dan beralasan hendak menumpang tidur di masjid,” ungkap AKP Agus, kemarin.

Penasaran dengan gerak-gerik Putra, sambung AKP Agus, Sunardi selaku pelapor bersama saksi warga setempat beserta pelaku bersama-sama melihat hasil rekaman CCTV Masjid Al’Haq untuk memastikan kebenaran keterangan terduga pelaku.

“Dari hasil rekaman CCTV terlihat pelaku sempat memegang dan mengangkat serta memindahkan kotak amal. Kemudian kotak amal tersebut dikembalikan ke tempat semula. Pelaku juga mengelilingi sekitar masjid. Setelah melihat rekaman CCTV, akhirnya pelaku mengakui perbuatannya,” sebutnya. (mtr/nt)