Notification

×

Iklan

Tanpa Messi, Ini Daftar Pemain Argentina di Piala Dunia 2022 yang Ikut ke Indonesia

Sabtu, 17 Juni 2023 | 13:29 WIB Last Updated 2023-06-17T06:29:27Z

Rodrigo De Paul menjadi salah satu pemenang Piala Dunia 2022 yang ikut ke Indonesia. (REUTERS/LEE SMITH)

ARN24.NEWS
- Sebanyak 24 pemain Argentina sudah tiba di Indonesia, mayoritas di antaranya merupakan sosok yang punya jasa membawa tim Tango meraih trofi Piala Dunia 2022.


Pelatih Lionel Scaloni tak banyak melakukan perubahan pada tim juara yang mempersembahkan bintang ketiga bagi Argentina di Qatar akhir tahun lalu.


Scaloni semula memanggil 27 nama untuk tur Asia, kemudian menyusul mengumumkan pemain muda Facundo Buonanotte masuk ke tim sehingga total ada 28 pemain yang ada dalam daftar.


Menjelang keberangkatan ke China, Gonzalo Montiel mengalami cedera sehingga hanya ada 27 pemain yang berangkat ke Beijing.


Usai laga melawan Australia, tiga pemain senior pulang ke Argentina. Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi dipastikan tak merasakan atmosfer Stadion Utama Gelora Bung Karno.


Dari 24 nama yang ada, sebanyak 15 pemain yang ikut berjasa mengangkat trofi World Cup adalah dua penjaga gawang Emiliano Martinez dan Geronimo Rulli.


Selain itu sederet pemain bertahan seperti Nicolas Tagliafico, German Pezzella, Marcos Acuna, Cristian Romero, dan Nahuel Molina.


Gelandang-gelandang penggerak Argentina dalam Piala Dunia yang hadir di Indonesia adalah Leandro Paredes, Rodrigo De Paul, Exequiel Palacios, Thiago Almada, Guido Rodriguez, Alexis Mac Allister, dan Enzo Fernandez.


Sementara satu-satunya pemain depan yang main di Piala Dunia 2022 dan sudah tiba di Jakarta sejak Jumat (16/6/2023) adalah Julian Alvarez.


Daftar Pemain Argentina di Piala Dunia 2022 yang Ikut ke Indonesia:


Emiliano Martinez, Geronimo Rulli, Nicolas Tagliafico, German Pezzella, Marcos Acuna, Cristian Romero, Nahuel Molina, Leandro Paredes, Rodrigo De Paul, Exequiel Palacios, Thiago Almada, Guido Rodriguez, Alexis Mac Allister, Enzo Fernandez, Julian Alvarez


(nva)