Notification

×

Iklan

Resmi, PPP Usul Sandiaga Uno Jadi Cawapres Dampingi Ganjar

Sabtu, 17 Juni 2023 | 13:21 WIB Last Updated 2023-06-17T06:21:44Z

Sandiaga Uno (tengah) yang resmi diusul PPP menjadi cawapres Ganjar Pranowo. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mengusulkan nama Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo. 


Pengusulan Sandi sebagai cawapres merupakan hasil Rapimnas ke VI PPP di Jakarta hari ini.


"Rapimnas ke VI PPP menugaskan saudara, Rapimnas ke VI PPP mengusulkan saudara Sandiaga Uno sebagai cawapres untuk mendampingi capres Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024," kata Sekjen PPP Arwani Thomafi saat membacakan rekomendasi hasil rapimnas ke VI PPP di Hotel Sultan Jakarta, Sabtu (17/6/2023) dilansir dari detikNews.


Selanjutnya, hasil dari rapimnas PPP itu juga turut mengamanatkan Plt Ketum PPP Mardiono untuk memperjuangkan Sandiaga kepada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri agar dapat menjadi cawapres dari Ganjar.


"Rapimnas VI PPP mengamanatkan kepada Plt Ketua Umum PPP H Muhammad Mardiono untuk menyampaikan dan memperjuangkan Sandiaga Salahudin Uno sebagai Calon Wakil Presiden kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Hj Megawati Soekarnoputri untuk mendampingi Calon Presiden Ganjar Pranowo pada Pemilihan Umum tahun 2024," katanya.


Untuk diketahui, selain diusul menjadi cawapres hasil Rapimnas PPP juga menugaskan Sandiaga Uno sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu). Sandiaga Uno sendiri baru saja bergabung menjadi kader PPP pada Rabu (14/6/2023). (dts)