Notification

×

Iklan

Guru Muda Ini Viral Disebut Mirip Artis Korea, Bikin Siswi Kesengsem

Minggu, 25 Juni 2023 | 16:51 WIB Last Updated 2023-06-25T09:51:57Z

Foto: Dok. Instagram @taufanoz.

ARN24.NEWS
– Seorang guru muda di Bandung, Jawa Barat, mencuri perhatian warganet. Guru muda bernama Rezikal Ofanos atau Taufanos viral karena disebut mirip dengan artis Korea.


Taufanos viral setelah mengunggah kegiatannya selama mengajar di sekolah. Dia merekam momen saat ujian akhir semester yang dijalani para murid dan momen ketika memeriksa kemampuan belajar para siswanya.


"Ujian Akhir Santai😅 #teacher #gurumuda," tulis Taufanos di akun Instagram @taufanoz.


Dalam video yang dia unggah itu, Taufanos terlihat sedang memeriksa para siswa satu per satu untuk memastikan para siswa itu mengerti pelajarannya. Ia juga memperlihatkan kegiatan lainnya di dalam kelas.


Seperti apa sosok guru muda yang viral karena disebut mirip dengan artis Korea itu?


Rezikal Ofanos Ungkap Pengalamannya Jadi Guru

Rezikal Ofanos mengungkapkan kisah pekerjaannya menjadi guru saat menjadi bintang tamu Brownis Trans TV. Meski kini jadi guru, Rezikal mengatakan dulu dia tidak menyukai anak kecil.


"Soalnya aku itu di keluarga anak terakhir. Lama banget nggak ada anak kecil di rumah. Jadi sekalinya jadi guru, wah itu sebuah tantangan sih," ungkap Rezikal Ofanos di acara Brownis Trans Tv.


Rezikal kini aktif sebagai guru pendamping khusus atau helper dan juga guru magang dan ekstrakurikuler di sekolah tempatnya mengajar di Bandung. Dia juga masih kuliah semester akhir.


Kerap disebut mirip dengan artis Korea oleh netizen di Instagram, Rezikal Ofanos mengungkapkan reaksinya. Katanya, muridnya juga kerap menyebutnya mirip dengan artis Korea.


"Oh sering sih, paling di bilang bapak itu Chindo ya? Gitu-gitu sih terus bapak itu idol Korea ya?" ucapnya.


Pria berkacamata ini juga menjelaskan cara menenangkan anak-anak ketika membutuhkan perhatian dari gurunya. 


"Kalau misalnya lagi hectic dan berisik dikasih ice breaking tepuk tangan atau nyanyi," jelasnya.


Rezikal yang menjadi guru muda juga ditanya apakah ada orang tua murid yang iseng mau menjadikannya menantu. 


"Nggak ada sih, arena jaraknya juga jauh paling banyak yang DM kirim foto-foto anak, alamat, namanya dan minta dijodohin. Orang-orang di DM aja bukan murid," ujarnya sambil tersenyum. (dts)