Notification

×

Iklan

Genset Terbakar, Pembukaan PRSU 'Gelap Gulita'

Jumat, 16 Juni 2023 | 21:57 WIB Last Updated 2023-06-16T14:57:54Z

Genset di arena Pekan Raya Sumatera Utara yang terbakar hingga membuat seluruh lampu padam. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Inspektorat Sumut Lasro Marbun mempertanyakan penyebab 1 unit genset di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) terbakar. Diketahui, 1 unit genset di PRSU terbakar menjelang acara pembukaan PRSU ke 49.


Saat ditanya, Lasro Marbun mengatakan, akan mempertanyakan terlebih dahulu mengenai penyebab genset tersebut terbakar.


"Nanti kita pertanyakan kesiapannya seperti apa, sebaiknya event seperti ini harus benar-benar," kata Lasro, Jumat (16/6/2023).


Saat ditanya penyebab pasti kebakaran tersebut, Lasro kembali mengatakan, akan mempertanyakan lebih dahulu kepada tim panitia penyelenggara. 


"Biarkan dulu dicari penyebabnya, supaya besok hari pertama bisa lebih siap pelayanan kepada masyarakat penggemar serta pengunjung PRSU," ucapnya.


Disinggung mengenai ketidaksiapan panitia dalam acara tersebut, lagi-lagi Lasro hanya menyampaikan untuk mempertanyakan kepada panitia.


"Nanti saya tanya kepada teman-teman seperti apa, kan harusnya ada persiapan, ada uji kelayakan. Mereka sudah tau kalau banyak penggunaan energi listrik, tentu persiapannya lebih matang, karena menjadi perhatian publik," pungkasnya.


Terpisah, Hadayah Media Relation PRSU saat dihubungi mengatakan, adanya kesalahan teknis yang menyebabkan terjadinya kebakaran genset tersebut.


"Terkait hal itu, kebetulan ada kesalahan teknis bang," ucapnya.


Namun, hingga kini, Hadayah belum membeberkan hal teknis semacam apa yang menjadi penyebab kebakaran tersebut.


Amatan wartawan, pasca terbakarnya 1 unit genset di PRSU, lampu di lokasi padam.


Saat ini, terlihat para pengunjung memadati acara pembukaan PRSU ke 49 itu. Lampu-lampu yang kala itu padam, kini telah hidup kembali baik di setiap stan maupun di area lokasi acara.


Sebelumnya dijadwalkan pembukaan PRSU akan dilakukan pada pukul 20.00 WIB oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.


Setelah vakum selama tiga tahun, Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-49 akan kembali digelar dengan tema “Berikan Cerita Terbaikmu”.


PRSU tahun ini akan digelar selama 30 hari dan dimeriahkan 16 artis ibu kota.


PRSU tahun ini juga akan mengajak seluruh pihak, baik lembaga swasta maupun berbagai perguruan tinggi di Sumut, di luar Sumut, untuk memberikan cerita terbaiknya mengenai berbagai inovasi, pusat keunggulan dan kreasi yang ada. (sh)