Notification

×

Iklan

Gabung Al Hilal, Messi Dapat Kontrak Gila Rp9,5 Triliun

Senin, 05 Juni 2023 | 23:50 WIB Last Updated 2023-06-05T16:50:00Z

Lionel Messi diklaim mendapatkan gaji gila Rp9,5 triliun di Al Hilal. (REUTERS/ERIC GAILLARD)

ARN24.NEWS
– Lionel Messi dilaporkan akan mendapatkan gaji gila mencapai 600 juta euro atau setara dengan Rp9,5 triliun usai diklaim gabung Al Hilal.


Media Arab Saudi Okaz memberitakan Lionel Messi akan resmi jadi pemain Al Hilal pada Selasa (6/6/2023) waktu setempat.


"Messi tanda tangan kontrak sebelum kedatangannya di Ibu Kota Saudi, Riyadh, dalam 48 jam ke depan sebagai persiapan pengumuman resmi. Nilai kontrak dan gaji sang pemain belum diumumkan," tulis Okaz.


Sementara menurut laporan media Prancis RMC Sport memberitakan Messi menerima tawaran kontrak dua tahun bersama Al Hilal hilngga 2025 mendatang.


Dalam kontrak tersebut Messi menerima bayaran 600 juta euro atau setara dengan Rp9,5 triliun untuk dua tahun.


Laporan sedikit berbeda disampaikan Sport dari Spanyol. Sport menyebut gaji Messi bersama Al Hilal ada di kisaran US$600 juta atau sekitar Rp8,9 triliun.


Meski demikian, perbedaan kurs itu tidak akan menghilangkan status Messi sebagai pemain paling kaya dalam sejarah sepak bola.


"[Messi] perlu berkorban dua tahun untuk menjadi pesepakbola terkaya dalam sejarah," tulis Sport.


Lionel Messi menjadi properti panas bursa transfer akhir musim ini. Setelah dikabarkan meninggalkan Paris Saint-Germain, La Pulga dibidik tiga klub yang berbeda benua: Barcelona (Eropa), Inter Miami (Amerika), dan Al Hilal (Asia).


Al Hilal merupakan klub tersukses Arab Saudi dengan 18 gelar Saudi Pro League. Pada musim 2022/2023, Al Hilal harus puas menempati peringkat ketiga klasemen Liga Saudi di bawah Al Ittihad dan Al Nassr. (cnn)