Notification

×

Iklan

40 Menit Berjibaku 2 Korban Alami Luka Bakar di Komplek Budi Vista

Senin, 12 Juni 2023 | 11:12 WIB Last Updated 2023-06-12T04:13:50Z

ARN24.NEWS --
Dua kebakaran besar melanda Kota Medan, Minggu (11/6/2023) sore. Pertama di Labuhandeli dan kedua di Jalan Setia Budi, Blok M-15 Kompleks Budi Vista, Lingkungan 10 Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan. 

Untuk di Labuhandeli hanya mengalami kerugian ratusan juta atas terbakar gudang penimbunan BBM dan CPO yang hingga merambat ke dua rumah saling berdekatan. Sumber api pun, menurut info di lapangan masih diselidiki pihak kepolisian. 

Tak jauh beda dengan derita yang dialami keluarga Siahaan di Jalan Setia Budi, Blok M-15 Kompleks Budi Vista, Lingkungan 10 Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan. Hanya saja pada peristiwa tersebut dua orang tak lain anak si empunya rumah mengalami luka bakar. 

Api bermula terlihat berkobar di bagian dapur rumah milik korban, Ismed Siahaan. Petugas Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan menerjunkan armadanya, dan sekitar 40 menit berjibaku, api dapat dipadamkan.

Manager Pusdalops-PB BPBD Kota Medan Ronald F Sihotang menyampaikan, dalam peristiwa ini, hanya sekitar 10 persen bagian rumah terbakar. "Objek terbakar satu unit rumah permanen milik Ismed Siahaan dengan persentase yang terbakar lebih kurang 10 persen," urainya.

Dalam kejadian ini dua orang mengalami luka bakar, masing-masing atas nama Inuru Siahaan dan Isak Siahaan. Saat ini, sambungnya, kedua korban sudah dibawa ke RSUP H Adam Malik untuk mendapatkan perawatan. "Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib," akhirinya. (hrs/nt)