Notification

×

Iklan

14 Personel Kodam I/BB Dipecat

Selasa, 20 Juni 2023 | 17:59 WIB Last Updated 2023-06-20T10:59:40Z

Salah satu dari 14 personel  yang hadir dalam upacara PTDH di Makodam I=BB. (Foto: Sumber Kodam I/BB)

ARN24.NEWS
– Sebanyak 14 personel di jajaran Kodam I/BB dilakukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) dalam upacara 17-an di Lapangan Hijau Makodam Medan, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Senin (19/6/2023) kemarin.


"Saya selaku Pangdam I/Bukit Barisan dan pribadi serta Keluarga Besar Kodam I/Bukit Barisan tidak menghendaki upacara pemecatan ini. Namun demi tegaknya hukum, maka pemecatan ini harus dilaksanakan. Karena pemecatan merupakan punishment dan wujud keseriusan Kodam I/Bukit Barisan dalam menegakkan hukum secara tegas, konsekuen dan tanpa pandang bulu maupun strata," ucap Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI A Daniel Chardin dalam upacara itu. 


Dari 14 personel yang diberi PTDH itu, hanya 1 orang yang dihadirkan. Yakni atas nama Prada Reno Sukma Wijaya, Tamtama Yonkav 6/NK yang melakukan tindak pidana disersi dengan pemberatan meninggalkan satuan tanpa keterangan berulang kali.


Kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam I/BB, Mayjen Daniel Chardin mengingatkan untuk tidak main-main dengan aturan dan hukum yang berlaku. 


"Ingat! Tidak ada satu orang pun Prajurit dan PNS yang kebal terhadap hukum selama masih aktif di institusi TNI AD," tegasnya. (sh)