Notification

×

Iklan

Gabung PPP, Sandiaga Uno Disebut Sudah Pamitan ke Prabowo

Senin, 10 April 2023 | 04:30 WIB Last Updated 2023-04-09T21:30:50Z

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. (ANTARA FOTO)


ARN24.NEWS – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno disebut telah berpamitan kepada Prabowo Subianto untuk meninggalkan Partai Gerindra dan bergabung dengan PPP.


Kabar tersebut dibenarkan oleh Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Muhammad Romahurmuziy alias Romi. Dia mengaku telah mendapat kabar itu dari Sandi.


"Sudah [menerima kabar Sandiaga pamit ke Prabowo]," ucap Romi saat dikonfirmasi, Minggu (9/4/2023).


Namun, Romi belum dapat memastikan kapan partainya akan resmi mengumumkan Sandiaga sebagai kader. Dia masih menunggu kabar selanjutnya dari Sandiaga pasca Hari Raya Idul Fitri.


Menurut Romi, partainya tak pernah menunda pengumuman Sandi sebagai kader. Sebab pada dasarnya setiap partai terbuka terhadap para kader baru.


"Yang belum ambil keputusan kan Pak Sandi. Meskipun sudah pamit ke Pak Prabowo, tapi infonya Pak Sandi masih mau istikharah sekali lagi," kata dia.


Hingga berita ini ditulis, belum ada konfirmasi dari Gerindra soal kabar Sandi telah pamit ke Prabowo. Juru bicara Partai Gerindra, Budisatrio Djiwandono saat dihubungi lewat pesan singkat, namun tak mendapat respons.


Menanggapi kepindahan Sandiaga, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku tidak akan menahan kadernya jika ingin pindah ke partai lain.


Namun, dia sempat membantah telah berkomunikasi dengan Sandiaga. Prabowo mengaku belum ada pembicaraan resmi dengan Sandiaga mengenai hal tersebut.


"Kalau ada yang mau pindah, kita juga enggak menahan," kata Prabowo di kediamannya, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2023) lalu. (ugo)