Notification

×

Iklan

Ketua PWI Sumut Bersama Pangdam I/BB Bahas Kesiapan Pengamanan VVIP HPN 2023

Kamis, 02 Februari 2023 | 21:37 WIB Last Updated 2023-02-02T14:37:44Z

Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin foto bersama Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik dan pengurus PWI Sumut lainnya. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang sudah tinggal hitungan hari menuntut persiapan matang. Selaku tuan rumah, pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara (Sumut) terus gencar mempersiapkan penyelenggaraan pesta insan pers nasional tersebut.


Salah satu diantaranya, membahas kesiapan pengamanan seiring rencana kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke kota Medan pada puncak HPN 2023 yang bakal digelar pada 9 Februari mendatang.


Oleh karenanya, Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik didampingi para pengurus PWI Sumut menggelar audiensi ke Kodam I Bukit Barisan (BB) pada Rabu (1/2/2023).


Dalam audiensi itu, Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik mengatakan bahwa kesiapan penyelenggaraan kegiatan HPN 2023 sudah mencapai 90 persen dengan tujuan membuat para tamu dan insan pers yang berdatangan merasa nyaman selama berada di Medan. 


"HPN 2023 akan dihadiri sejumlah menteri, kepala daerah, duta besar, dan wartawan dalam maupun negeri. Tentu kenyamanan dan keamanan mereka menjadi perhatian khusus dari kami selaku tuan rumah,” katanya kepada Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin.


Sehari sebelumnya, sambung Farianda, PWI Sumut juga telah berkoordinasi dengan Kapoldasu Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak perihal keamanan para tamu VIP.


"Semalam kami juga sudah koordinasi dengan Kapoldasu dan sekarang membahas keamanan VVIP bersama Pangdam," ujarnya.


Sementara itu, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin mengaku pihaknya siap dan mendukung kesuksesan penyelenggaraan HPN 2023 nanti. Terkait keamanan VVIP, Pangdam juga menegaskan sudah koordinasi dengan pusat dan Kapolda.


“Kami siap dukung HPN 2023 di Sumut nanti agar berjalan lancar tanpa kendala. Pengamanan Presiden dan VVIP lainnya juga sudah kami koordinasikan. Kita harus siap dan tunjukkan bahwa Sumut mampu jadi tuan rumah HPN maupun event nasional lainnya,” pungkasnya.


Dalam audiensi itu, Ketua PWI Sumut Farianda didampingi Sekretaris PWI Sumut SR Hamonangan Panggabean, Wakil Ketua Media Siber & Multimedia Austin Tumengkol, Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan Amrizal, dan Ketua Seksi Organisasi David Swayana. 


Sementara, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin didampingi Kapendam I/BB Kolonel Inf Rico J Siagian, Asops Kasdam I/BB Kolonel Inf Hindratno Devidanto, dan Asintel Kolonel Inf Robianto Gadji. (rfn/rel)