Notification

×

Iklan

Dulu Seram dan Menakutkan, Kini TPA Terjun Tampak Lebih Hijau dan Asri

Jumat, 03 Februari 2023 | 14:34 WIB Last Updated 2023-02-03T07:34:23Z

TPA Terjun di wilayah Medan Marelan yang kini terlihat asri dan tidak seram dan menakutkan. (Ist)

ARN24.NEWS
– Wali Kota Medan Bobby Nasution terus mendorong perangkat daerah untuk merealisasikan 5 program prioritas yang telah ditetapkan, salah satunya adalah di bidang kebersihan. Bobby Nasution ingin penanganan kebersihan tidak hanya di kewilayahan saja namun juga harus dilakukan hingga ke tempat pembuangan akhir sampah (TPA).


Menindak lanjuti perintah Wali Kota Medan ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Medan, dr. Suryadi Panjaitan mengatakan, DLh terus melakukan pembenahan terhadap TPA Terjun yang berlokasi di Kecamatan Medan Marelan ini. 


Tidak hanya merubah sistem pengelolaan sampah yang sebelumnya open dumping menjadi sanitary landfill yang diperkirakan selesai di Maret 2023 ini, DLH Kota Medan juga menata TPA Terjun menjadi tampak lebih hijau dan asri.


"TPA Terjun sudah kita tata lebih baik dari yang dulu, kalau dulu TPA Terjun ini kan terlihat seram dan menakutkan, tapi sekarang sudah jauh berubah lebih baik, lebih hijau dan asri," kata Suryadi Panjaitan, Jumat (3/2/2023).


Suryadi Panjaitan juga mengatakan di TPA Terjun saat ini sudah dibangun tempat istirahat bagi masyarakat yang beraktivitas di TPA tersebut dengan konsep Ruang Terbuka Hijau (RTH).


"Sudah kita tata agar TPA terjun ini memiliki RTH sebagai tempat istirahat ataupun ngobrol-ngobrol masyarakat yang beraktivitas di situ. Kita juga enak memandang dari situ," ungkap Suryadi Panjaitan sembari mengatakan perubahan juga dirasakan dari aroma busuk yang sudah tidak tercium lagi. (sh)