Notification

×

Iklan

Polda Sumut Imbau Orang Tua Waspada Penculikan Anak

Selasa, 31 Januari 2023 | 22:49 WIB Last Updated 2023-01-31T15:49:16Z

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi. (dok)

ARN24.NEWS
– Polda Sumatera Utara (Sumut) mengimbau kepada para orang tua untuk selalu meningkatkan kewaspadaan mengantisipasi kejahatan terhadap anak.


Demikian imbauan itu disampaikan Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, saat diwawancara mengenai isu penculikan anak yang tengah ramai di media sosial, Selasa (31/1/2023).


Hadi mengungkapkan, informasi yang beredar di media sosial itu dapat dijadikan para orang tua untuk meningkatkan kewaspadaan mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan terhadap anak.


"Sejauh ini laporan tentang penculikan yang ramai di media sosial itu belum ada di Polda Sumut dan jajaran," ungkapnya.


Untuk mengantisipasi kejahatan terhadap anak, Hadi menambahkan sebaiknya para orang tua harus peka terhadap lingkungan tempat tinggal masing-masing. 


"Jika apa orang tidak dikenal datang ke tempat tinggal segera menanyakan tujuannya. Jangan sampai orang tidak dikenal itu ternyata pelaku kejahatan terhadap anak," ujarnya.


Sebelumnya, kabar soal penculikan anak sedang ramai beredar di media sosial (medsos) maupun aplikasi percakapan (chatting). Namun, Mabes Polri menyatakan kabar penculikan di Kota Depok itu bohong (hoax). (sh)