Notification

×

Iklan

Kebakaran Helvetia Tewaskan Penghuni Rumah

Sabtu, 28 Januari 2023 | 15:50 WIB Last Updated 2023-01-28T08:50:12Z
Petugas mengevakuasi jasad Ridwan yang tewas saat kebakaran menimpa rumahnya. 

ARN24.NEWS --
Memang semunya sudah ajal. Namun terkadang jalannya pula yang bikin tanda tanya. Salah satu contoh kejadian kebakaran di Jalan Budi Luhur, Gang Adiro, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia, Sabtu (28/1/2023) pagi. 

Ya, sebelum dilumat api, kabarnya korban diketahui bernama Ridwan ini sempat mennyelamatkan diri. Hanya saja, pria 35 tahun tersbebut masuk ke dalam rumah yang tengah dikerumuni api. Alasannya, korban ingin mengambil barang berharga miliknya. 

Namun nahas menerpanya. Korban ditemukan meninggal dunia dengan penuh luka bakar di tubuhnya. Menurut seorang warga, api muncul dari salah satu rumah yang terbakar. 

"Sumbernya satu, terus nyambar ke tiga rumah," ucap pria bernama Rama Pratama. Menurut dia, api sangat cepat menyambar ke rumah warga. "Diduga karena korsleting arus listrik," katanya.

Sebelum api membesar, sambungnya, korban sudah sempat keluar dari rumahnya. Namun, korban masuk lagi menyelamatkan barang-barang miliknya. "Awalnya dia tidur, terbangun terus dia keluar. Tapi dia balik lagi karena ada ketinggalan barang. Dia masuk lagi terus kejebak, nggak bisa keluar lagi," sebutnya.

Karena api sudah mulai membesar, warga tidak berani menolong korban. "Sempat dia minta tolong, tapi api sudah membesar, nggak ada yang berani menolong," akunya.

Setelah hampir dua jam, akhirnya api dapat dipadamkan petugas pemadam kebakaran dengan tiga unit kendaraan. "Pertama dua mobil, kemudian datang lagi satu mobil kebakaran. Sekira dua jam gitu la baru api padam," terangnya. 

Kapolsek Medan Helvetia Kompol Heri Sihombing mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyidikan. "Informasinya seperti itu (ada meninggal dunia). Untuk penyebabnya masih proses penyelidikan," tandasnya. (mtc/nt)