Notification

×

Iklan

HUT ke 42 Tahun Satpam, Kapolda: Potensi Masyarakat Perkuat Pengamanan Swakarsa

Senin, 30 Januari 2023 | 14:31 WIB Last Updated 2023-01-30T07:31:03Z

Kapolda Sumut pada upacara perayaan HUT ke 42 Satpam di Mapolda Sumut. (Ist)

ARN24.NEWS
– Polda Sumut menggelar upacara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 42 Satuan Pengamanan (Satpam) ke 42 di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Senin (30/1/2023).


Upacara itu pun dipimpin langsung Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak. Hadir juga para PJU Polda Sumut beserta ratusan Satpam.


Membacakan amanat Kapolri, Irjen Panca mengatakan, kehadiran Satpam telah banyak membantu tugas personel Polri salah satunya ikut membantu menangani masalah pandemi Covid-19 dengan menyukseskan program vaksinasi di Sumut.


"Semoga Satpam dapat semakin profesional dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas dan optimal dalam melaksanakan pemeliharaan keamanan, ketertiban masyarakat secara swakarsa," ucapnya.


Di akhir membacakan amanat Kapolri itu, Panca berharap kehadiran Satpam merupakan perpanjangan tangan Polri yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya secara swakarsa untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.


"Dengan terciptanya situasi yang kondusif merupakan salah satu prasyarat dalam terselenggaranya proses pembangunan nasional guna mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia," pungkasnya. (sh)