Notification

×

Iklan

Harga Besi Rp 1 Juta Dijual Maling Ini Cuma Rp 50 Ribu

Minggu, 29 Januari 2023 | 15:51 WIB Last Updated 2023-01-29T08:51:11Z

ARN24.NEWS --
Unit Reskrim Polsek Sei Tualang Raso mengamankan Rio Andika (28) warga Jalan Sei Barito Lingkugan VII, Kelurahan Sumber Sari, Kecamatan Sei Tualang Rasom Kota Tanjungbalai. Pelaku telah mencuri sebanyak lima potong besi bekas. 

Besi itu adalah milik Irwansyam Samosir (50) seorang nelayan tinggal di Jalan Jalan Sei Terusan Lingkungan II, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi melalui Plt Kapolsek Seitualang Raso Ipda Syaifuddin, menyatakan awal Januari kemarin, korban kehilangan lima batang besi bekas miliknya di depan rumah. Ternyata setelah CCTV diperiksa, ada seseorang yang mengambilnya. 

Besi itu telah berpindah tangan ke pelaku yang tak lain merupakan tetangganya sendiri. “Barang tersebut diambil dari lokasi belakang rumah korban yang tidak berpagar dengan cara seorang diri mendekati belakang rumah korban lalu mengambil lima potong besi bekas tutup fiber," terangnya, Minggu (29/1/2023). 

Dari kasus tersebut korban mengalami kerugian sekira Rp 1 juta. Lewat laporan korban kemudian petugas beraksi. Pelaku diringkus tanpa ada perlawanan. Kepada polisi, pelaku mengaku bahwa hasil curian itu telah dijualnya ke botot disbeut Pak Uban senilai Rp 50 ribu. Sedangkan duitnya dihabiskna unuk membeli makaman dan rokok. (saze/edt)