Notification

×

Iklan

Disnaker Kunjungi Lapas I Medan, Dukung Pembentukan dan Siapkan Sertifikat LPK

Selasa, 31 Januari 2023 | 20:18 WIB Last Updated 2023-01-31T13:18:22Z

Kunjungan kerja Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan ke Lapas Kelas I Medan. (Ist)

ARN24.NEWS
– Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan menerima kunjungan Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Medan, Selasa (31/1/2023). Rombongan diterima langsung Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Medan, Maju A. Siburian melalui Kabid Kegiatan Kerja, Eben H. Depari di Ruang Kerja Kabid Giatja.


Eben H. Depari dalam keterangannya menyampaikan, merupakan bagian dari dukungan terkait pelatihan kemandirian, dan dengan hadirnya tim dari Disnaker, dapat mendukung pembentukan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) di Lapas Medan.


"Ada beberapa hal terkait kunjungan tadi yaitu Lapas I Medan dan Disnaker Medan akan melaksanakan perjanjian kerjasama, begitu juga Disnaker Kota Medan juga akan menyiapkan instruktur dari staf bidang Giatja untuk dilatih agar mendapatkan sertifikat," ungkap Kabid Giatja ini.


Harapannya, setelah melaksanakan kunjungan dan meninjau lokasi bengkel kerja Lapas I Medan, dan juga syarat dan ketentuan telah terpenuhi, maka Disnaker Kota Medan akan mengeluarkan sertifikat LPK untuk bengkel kerja Lapas I Medan.


Hadir dalam kegiatan perwakilan dari Disnaker Medan, Ramaddan, SKM dan jajaran, Kasi Bimker, Herdin Telaumbanua, Kasi Sarpras, Supian Natalis, Kasi Pengelolaan Hasil Kerja, Manase Putra dan jajaran staf kegiatan kerja. (sh)