Notification

×

Iklan

Bobby Nasution Apresiasi Digelarnya Bimtek dan Uji Sertifikasi Film Videografi 2022

Senin, 19 Desember 2022 | 21:41 WIB Last Updated 2022-12-19T14:41:04Z

Bobby Nasution saat memimpin apel di halaman depan Kantor Wali Kota Medan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Wali Kota Medan Bobby Nasution mengapresiasi digelarnya City Tour dalam rangka Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Uji Sertifikasi Film Videografi Tahun 2022, sebagai upaya mengembangkan kompetensi pariwisata dan ekonomi kreatif tingkat dasar di Medan.


“Saya ucapkan terima kasih kepada Dinas Pariwisata atas digelarnya kegiatan ini. Sebab, kegiatan ini dapat menjadi salah satu sektor pertumbuhan gerakan ekonomi yang ada di Kota Medan," kata Bobby Nasution di halaman depan Kantor Wali Kota Medan, Senin (19/12/2022).


Bobby mengungkapkan, keberhasilan pariwisata yang ada bukan hanya dilihat dari seberapa keindahan alam yang dimiliki, tapi juga dilihat dari ekosistem wisata yang dibangun oleh suatu daerah sehingga dapat menjual sesuatu di daerahnya untuk dijadikan sebagai potensi wisata. 

 

"Saat ini Pemko Medan tidak hanya membenahi persoalan fisik potensi wisata yang ada di Kota Medan, tetapi juga membenahi non fisik. Artinya, Sumber Daya Manusia (SDM) sumber pariwisata juga harus didukung dan di support sehingga tidak hanya bertahan satu atau dua tahun saja," jelasnya. 


Sementara, Kadis Pariwisata Kota Medan, Agus Suryono menyampaikan, sebanyak 100 peserta mengikuti City Tour ini. Kegiatan ini merupakan bentuk pendampingan sertifikasi bagi para pelaku videografi di Kota Medan. Kegiatan ini berlangsung selama empat hari mulai tanggal 19 - 22 Desember mendatang. 


"Untuk pengambilan video dilakukan di beberapa lokasi heritage yang ada di Kota Medan diantaranya Pos Bloc Medan, Kesawan, Jembatan Sicanang serta RSUD H Bachtiar Djafar," jelas Agus Suryono. (sh)