Notification

×

Iklan

Kawasan Narkoba Jermal 15 Kembali Digerebek

Kamis, 03 November 2022 | 22:14 WIB Last Updated 2022-11-03T15:14:04Z

Sejunlah petugas yang menggerebek lokasi narkoba di kawasan Jermal 15. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Polisi kembali menggerebek kawasan yang disinyalir menjadi tempat peredaran narkoba. Lokasi tersebut yakni terletak di Jalan Jermal 15, Kecamatan Percut Seituan. 


Dari tempat itu, polisi mengamankan sejumlah orang yang diduga sebagai pelaku narkoba dan puluhan barang bukti lainnya.


Kanit I Satres Narkoba Polrestabes Medan, Iptu Wisnugraha Paramaartha menjelaskan, penggerebekan tersebut dilakukan bersama dengan personel gabungan.


“Dari hasil kegiatan gerebek kampung narkoba ini, kami mengamankan ada empat orang,” kata Wisnu, Kamis (3/11/2022).


Ia juga menjelaskan, peran-peran dari keempat pelaku yang ditangkap tersebut.


“Diantaranya ada yang kami duga melakukan transaksi jual beli narkoba, serta ada juga dua orang yang kami duga penyalahgunaan narkotika,” sebutnya.


Selain menangkap para pelaku, ia menuturkan pihaknya juga mengamankan sejumlah sepeda motor yang saat itu ditinggal oleh para pemiliknya.


“Ada tujuh sepeda motor yang ditinggal oleh pemiliknya di daerah tersebut, serta dua becak yang saat ini sudah kami amankan di Polsek Percut Seituan,” tuturnya.


Wisnu mengungkapkan, dari lokasi yang sudah berkali-kali digerebek itu petugas juga menemukan puluhan alat hisap sabu atau bong.


“Kami mengamankan ada 51 buah bong atau sebagai alat hisap dari lokasi,” bebernya.


Lebih lanjut, ia menuturkan petugas juga menghancurkan sebuah lapak yang diduga dipakai sebagai tempat para pelaku menikmati narkoba jenis sabu.


“Kami juga melakukan kegiatan berupa menghancurkan dari TPS, Tempat Pengunaan Sabu,” ungkapnya.


Kepada para pelaku, petugas juga sempat melakukan penggeledahan dan menemukan sejumlah barang bukti narkoba yang disimpan oleh para pelaku.


“Untuk narkotikanya kurang lebih ada sekitar di bawah satu gram yang kami temukan, dan ada satu pelaku kami temukan barang bukti di dalam dompetnya,” ucapnya.


Wisnu menambahkan, saat ini para pelaku beserta barang buktinya langsung di gelandang ke Polrestabes Medan, guna penyelidikan lebih lanjut.


“Kami lakukan pemeriksaan lebih lanjut di Polrestabes Medan,” kata Wisnu.


Sesampainya di lokasi yang dituju, petugas gabungan itu pun langsung berpencar mencari para pelaku. Pelaku yang mengetahui kedatangan petugas berupaya melarikan diri dan sempat terjadi aksi kejar-kejaran. 


Terdengar, petugas pun sempat melepaskan tembakan ke udara. Sejumlah pelaku pun, ada yang berhasil melarikan diri dari kejaran polisi. (has)