Notification

×

Iklan

Laga Bundesliga Dihentikan demi Pemain Muslim Buka Puasa

Selasa, 12 April 2022 | 06:15 WIB Last Updated 2022-04-11T23:15:00Z

Kapten Mainz Moussa Niakhate meminta waktu untuk berbuka puasa. (AP/Michael)



ARN24.NEWS
-- Pertandingan tengah pekan Liga Jerman yang menggelar laga Augsburg vs Mainz di Stadion WWK Arena harus dihentikan sejenak demi pemain Muslim yang ingin berbuka puasa. Duel Augsburg vs Mainz itu terjadi pada pekan ke-26 Bundesliga.


Dalam video yang diunggah Deutschlandfunk Sport, wasit Matthias Jollenbeck menghentikan pertandingan memasuki menit ke-65.


Media asal Jerman itu melaporkan wasit Jollenbeck menghentikan sesaat laga tersebut karena permintaan kapten Mainz Moussa Niakhate yang hendak berbuka puasa.


Pada pukul 19:54 waktu setempat Niakhate terlihat mendapatkan dua botol minum dari rekan setimnya, kiper Robin Zentner.


Setelah banyak minum, bek asal Prancis itu kembali melanjutkan pertandingan dan berterima kasih kepada wasit Jollenbeck.


Menghentikan permainan guna memberikan waktu untuk pemain berbuka puasa bukan kejadian umum dalam laga sepak bola. Terlebih lagi tidak banyak permain Muslim yang terlibat dalam pertandingan itu.


Karena itu juga, menurut Deutschlandfunk Sport wasit Jollenbeck tercatat sebagai wasit pertama yang memberikan waktu istirahat kepada pemain Muslim untuk berbuka puasa sesaat setelah matahari terbenam.


Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah. Augsburg menang lewat gol penalti Jeffrey Gouweleeuw dan Ruben Vargas. Sedangkan Mainz membalas lewat gol Silvan Widmer.


Selain karena memberikan waktu istirahat untuk pemain berbuka puasa, wasit Jollenbeck juga disorot karena memberikan penalti langsung kepada Ausgburg meskipun ada VAR. (sry/jal)