Notification

×

Iklan

7 Unit Kios di Pasar Sipahutar Ludes Terbakar

Selasa, 12 April 2022 | 21:08 WIB Last Updated 2022-04-12T14:08:27Z

Kondisi kios pedagang yang ludes terbakar di Pasar Sipahutar. (Foto/Ist)



ARN24.NEWS
-- Sebanyak 7 unit kios yang berlokasi di Pasar Sipahutar Desa Sabungan Nihuta Kecamatan Sipahutar Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) ludes terkabar, Selasa (12/4/2022).  


Kasi Humas Polres Taput, Aiptu Pol Walpon Baringbing kepada mengatakan, 7 unit kios yang terbakar di Pasar Sipahutar masing-masing milik Harapan Simanjintak ( 53) warga Desa Sabungan Nihuta II, Sayun Silitonga (74 ) Warga Desa Sipahutar I, Togar Panjaitan (55) warga Desa Siabalabal IV, Darman Silitonga (43) warga Desa Sipahutar III, Sundung Sinaga (70) warga Desa Sipahutar II, Paimin Panjaitan (32) warga Siabalabal II dan Roida Silitonga (35 ) warga Desa Sipahutar II. 


"Untuk mengantisipasi semakin merebaknya api ke kios lain, 2 unit kios terpaksa harus dibongkar warga. Kedua kios yang dibongkar tersebut merupakan milik Marusaha Panjaitan (43) warga Desa Siabalabal III dan Tio Simanjuntak (60) warga Desa Sabungan Nihuta II," jelasnya.


Kasi Humas juga menerangkan, dari hasil penyelidikan dan keterangan saksi yang dihimpun di lapangan, bahwa api diduga bersumber dari kios milik Sayun Silitonga. 


"Kita menduga bahwa penyebab kebakaran tersebut terjadi dimana salah satu pemilik kios Sayun Silitonga pulang ke rumah dari kiosnya pada Senin (11/4/2022) malam diduga lupa memadamkan bara api kayu bakar di tungku," terangnya. 


Kasi Humas juga mengungkapkan, diduga sisa-sisa bara api kayu bakar tersebut menyala kembali dan membakar dinding kiosnya hingga menjalar ke kios lain. 


"Kios milik Sayun Silitonga merupakan tempat jualan nasi, kopi dan teh setiap hari Senin saat pekan di Kecamatan Sipahutar. Namun untuk memastikan hal tersebut, Tim Inafis Polres Taput sudah turun melakukan olah TKP di lapangan, " ungkap Kasi Humas seraya mengatakan, atas peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. (sh)